5 Pantai Menawan yang Tersembunyi di Bali

Pantai Menawan yang Tersembunyi di Bali. Pulau Bali selalu menyajikan pesona alam, terutama pantai yang keindahannya luar biasa. Beberapa pantai yang populer di Bali selalu menjadi tujuan utama wisatawan mancanegara maupun domestik. 

Selain memiliki pesona pantai yang memikat wisatawan dari berbagai dunia, pulau Bali juga menyodorkan keindahan pantai yang belum sangat populer namun menyimpan keindahan yang masih alami dan terjaga.

Berikut adalah pantai indah di Bali yang cukup tersembunyi :

1. Pantai Green Bowl
Pantai Green Bowl terletak di Jl. Pura Batu Pageh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Letaknya berjarak sekitar 2,5 kilometer dari tempat wisata Garuda Wisnu Kencana. Letaknya berada di balik bukit dan tersembunyi di antara pepohonan. Ada sekitar 400 anak tangga yang wajib dijalani untuk menuruni bukit dari tempat parkir.
Pantai Green Bowl
Dari atas bukit, wisatawan akan disuguhi warna air kehijauan dengan ombak yang dasyat. Saat air surut, pantai ini tampak seperti cekungan berbentuk mangkuk yang berwarna hijau dari karang di sekitarnya. Pantai Green Bowl  juga terkenal dengan beberapa goa seperti goa kelelawar hingga goa untuk upacara. Pantai yang disebut juga dengan pantai Bali Cliff ini berada di bawah Pura Batu Pageh dan kerap disebut sebagai salah satu di antara hidden beach.

Wisatawan bisa berselancar, berjemur ataupun memancing di sore hari ketika air laut surut. Fasilitas seperti toilet umum dan beberapa warung sudah tersedia sehingga wisatawan bisa menikmati pesona Pantai Green Bowl dengan santai.

2. Pantai Perasi (Pasir Putih)
Pantai Perasi terletak di  Desa Perasi, Kabupaten Karangasem, Bali Timur. Lokasinya 4,5 ke arah timur dari Candi Dasa dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam dari Denpasar, ikuti petunjuk dari Jalan Raya Candidasa - Bugbug ke arah Desa Perasi.
Virgin Beach

Pantai Perasi tersembunyi di balik bukit Apen dan Penggiang. Pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Pasir Putih atau Virgin Beach, sedangkan tanda lokasi pantai ditampilkan dengan berbagai nama seperti White Sand Beach atau Pasir Putih. Dari papan nama menuruni jalanan bukit yang lumayan rusak sekitar 1 kilometer yang akan membawa ke lokasi pantai. Kesulitan medan yang dilalui akan terbayar ketika melihat birunya laut mewarnai pasir putih yang lembut, ditambah belum banyaknya wisatawan yang datang akan membuat pantai ini seolah-olah menjadi milik pribadi.

Sudah ada beberapa warung untuk menghilangkan rasa lapar dan dahaga dan penginapan masih belum ada.

3. Pantai Amed
Pantai Amed terletak di Desa Amed, Abang, Kabupaten Karangasem, Bali. Lokasinya sekitar 85 kilometer dari Denpasar.

Pantai ini adalah destinasi favorit saat hari libur. Pemandangan matahari terbit dan keindahan bawah laut menjadi daya tarik utama di pantai ini. Wisatawan bisa melakukan diving dan snorkeling. Salah satu tempat penyelaman di Amed bernama Jemeluk yang bisa ditempuh dengan menyewa kapal tradisional.

Pantai Amed

4. Pantai Dream
Pantai Dream terletak di pulau Nusa Lembongan, pulau kecil di timur Bali yang dapat ditempuh menggunakan kapal speedboat sekitar 30 menit dari Pantai Sanur, Tanjung Benoa dan Padangbai. 
Pantai Dream
Pantainya yang eksotis berada di balik deretan pohon palem dan semak belukar. Lautan biru, hamparan pasir putih dan gelombang ombak yang cukup tinggi menjadi tempat yang sempurna bagi penggemar surfing. Selain berselancar, wisatawan bisa berjemur atau menikmati hidangan masakan lokal di kafe - kafe yang ada di sekitar lokasi.


5. Pantai Karma Kandara
Pantai Karma Kandara berada di desa Ungasan, Kabupaten Badung, Bali. Berjarak sekitar 17 kilometer dari Bhandara Ngurah Rai. 
Pantai Karma Kandala
Pantai ini dikenal dengan nama Pantai Finn Bali dan Pantai Nammos. Kawasan pantai ini sangat ekslusif dengan sajian kuliner ala Mediterania. Pantai ini termasuk dalam Resor Karma Kandara dan untuk mengakses pantai, wisatawan akan diantar turun oleh lift kabel dengan biaya kitar Rp. 250.000 atau secara gratis dengan berjalan kaki melalui jalan setapak diantara pagar tembok hotel dan pura.

Pantainya bersih, jernih dan suasana pantainya cukup tenang. Wisatawan bisa menikmati suasana yang sangat istimewa dengan pelayanan yang ramah oleh para staff disana. 

Itu adalah pantai indah yang belum cukup populer di Bali namun menjadi lokasi yang sangat cocok untuk menikmati pemandangan dengan suasana yang tenang. Meski tidak seramai pantai-pantai populer di Bali, pantai-pantai ini cocok untuk menjadi destinasi wisata ketika berlibur ke Bali.

Baca Juga :
Pantai Parangtritis - Pesona Pantai Terpopuler di Yogyakarta
Pantai Plengkung Banyuwangi - G'land Favorit Para Surfer

Share :

Facebook Twitter Google+

11 Responses to "5 Pantai Menawan yang Tersembunyi di Bali"

  1. Kapan" harus ngecamp kesini nie. . .
    Boleh ngecamp gak gan disemua pantai ini ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh lah,, kcuali yang terakhir itu,, masuk mahal rugi kalau akhirnya camp.. :P

      Hapus
  2. Bali emang salah satu pesona terindah di indonesia. Mau coba ke pantai Dream di bali ah. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klol kesana bisa tidur ga bangun2 krn asyik dreaming gan :D

      Hapus
  3. wow , Indonesia memang banyak tempat wisata menariknya .
    tidak cuma beberapa , tapi sayangnya kurang dilestarikan jadinya kurang terkenal oleh bangsa kita ini .
    Dan sepertinya Pandai Green Bowl itu yang menurut saya paling indah .
    karena ada beberapa goa yang menarik perhatian untuk dikunjungi juga .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,, kalau camp tidak usah kawatir jika tidak membawa tenda,, :D

      Hapus
  4. Jadi pengen main air di pantai-pantai itu

    BalasHapus
  5. emang bali udah kayak surga di dunia

    BalasHapus
  6. Pantai Green Bowl cakeppp..Bagus banget ya Bali, satu pulau gitu aja banyak banget pantai

    BalasHapus