6 Pantai Unik Pulau Nusa Penida yang Wajib Dikunjungi

Nusa Penida Bali. Pulau Bali selalu menghadirkan wisata pantai yang menawan dan indah. Pulau Bali dan juga pulau di sekitarnya memiliki panorama alam yang luar biasa. Nusa Penida adalah salah satu pulau kecil di Bali yang terkenal dengan wisata bahari. Karena itulah Nusa Penida menjadi tujuan bagi penikmat snorkeling maupun diving.

Nusa Penida menyimpan bermacam spot wisata pantai yang menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut adalah wisata pantai pulau Nusa Penida :

1. Pasih Uug

Pasih Uug terletak di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali. Pasih Uug berarti pantai rusak. Berbeda dengan namanya, Pasih Uug Nusa Penida menawarkan keindahan alam yang unik. Di Pasih Uug ada sebuah tebing yang berlubang di bagiah tengahnya hingga tampak seperti jembatan alami. Selain menikmati pemandangan pantai yang indah, berjalan menyusuri jembatan alami juga patut dicoba.
Pasih Uug

 

2. Pantai Andus

Lokasi Pantai Andus tidak jauh dengan Pasih Uug. Pantai Andus Nusa Penida sering disebut smoke beach. Ini bukan karena pantai ini berasap, namun pantai ini memiliki ombak yang sangat besar sehingga menyerupai asap. Ombak yang besar akan menghempas karang dan bisa mencapai ketinggian sampai 15 meter. Deburan ombak inilah yang menjadi keunikan Pantai Andus yang sayang jika tidak ditunggu.
Pantai Andus


3. Pantai Banah

Pantai Banah berada di Desa Batumadeg, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali. Pantai Banah menawarakan keindahan pemandangan yang sangat indah dengan tebing-tebing di sisinya. Keunikan dari pantai ini adalah adanya Tebing Banah yang ada di tengah laut. Tebing Banah berlubang pada bagian bawah dan bagian atasnya ditumbuhi pepohonan hijau. Tebing unik ini menjadi salah satu ciri khas Nusa Penida. 
Tebing Banah

4.  Pantai Atuh

Pantai atuh berada di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Pantai ini juga dikelilingi tebing-tebing hijau yang tinggi. Keunikan dari Pantai Atuh adalah adanya pulau-pulau karang kecil di sekitar pantai dan tampak saling terhubung jika dilihat dari atas. Tebing berlubang juga akan ditemui di Pantai Atuh dan pemandangan ini sangat menawan dinikmati ketika sunset.
Pantai Atuh

5. Angel's Bilabong

Angel's Bilabong adalah sebuah kolam alami yang terbentuk karena alur sungai yang buntu sehingga membentuk kolam jernih dan menawan. Dengan pemandangan laut lepas, berenang di kolam alami berwarna zambrud ini menjadi ciri khas wisatawan Angel's Bilabong. Keunikan kolam alami ini menjadi primadona Pulau Nusa Penida.
Angel's Bilabong

6. Crystal Bay

Crystal Bay  berada di Teluk Penisa, Banjar Penida, Desa Sakti. Disana ada Pulau Batumejinong dengan pura di tengahnya.  Crystal Bay adalah salah satu lokasi favorit bagi pecinta snorkeling dan diving di Nusa Penida. Keindahan biota bawah lautnya sangat menawan. Disini kadang ditemui ikan mola-mola atau ikan matahari yang berbentuk unik dan merupakan ikan bertulang terbesar di dunia.
Crystal Bay

Itu adalah 6 wisata pantai yang sangat terkenal di Nusa Penida dan memiliki keunikan tersendiri dan juga pesona menawan yang sangat dilewatkan ketika berkunjung ke Bali. 

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "6 Pantai Unik Pulau Nusa Penida yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar