Pantai Mandorak - Menyibak Surga Tersembunyi Sumba Barat Daya

Pantai Mandorak. Pesona Pulau Sumba memang tak ada habisnya dari ujung ke ujung.  Keindahan tempat-tempat di Pulau Sumba sangat beragam khususnya wisata pantainya. Sumba memiliki pantai-pantai menarik yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung kesana. Salah satu pantai yang eksotis adalah Pantai Mandorak. 
Pantai Mandorak
Pantai Mandorak berada di desa Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Akses menuju Pantai Mandorak cukup sulit karena letaknya yang tersembunyi. Pertama-tama harus ke Desa Pero Batang, Kodi yang sudah terkenal di kalangan turis mancanegara. Dari Desa Pero bisa langsung menuju ke Pantai Mandorak yang membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan kendaraan roda 2. Perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 1 kilometer.

Pantai Mandorak memang jadi surga di Sumba Barat Daya. Dengan lebar sekitar 50 meter, Pantai Mandorak berada di balik tebing curam yang dibatasi batu karang yang seolah seperti pintu selebar 3 meter, sangat unik sekali. Pantai ini berbatasan dengan Samudra Hindia, sehingga arus di Pantai Mandorak cukup besar, sehingga wajib berhati-hati jika ingin berenang. Selain berenang, snorkeling, diving, berjemur dan bermain pasir, terjun dari tebing di sisinya juga menarik dilakukan untuk menantang adrenalin dan merasakan sensasi serunya.
Tebing Pantai Mandorak
Keseruan yang lain juga bisa dicari adalah ketika hari menjelang sore. Sunset di sekitar pantai Mandorak adalah momen spesial yang sayang untuk dilewatkan.

Letak Pantai Mandorak yang tersembunyi memang menjadikannya surga tersembunyi di Sumba Barat Daya. Letaknya yang strategis dengan tebing-tebing yang eksotis membuat tempat ini menjadi sebuah tempat idaman bagi siapapun yang mengunjunginya. 

Pantai Mandorak belum dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah setempat. Jika ingin liburan semakin seru, bawalah perbekalan sendiri untuk dinikmati di tepi pantai. Menikmati sajian ala kadarnya sambil menanti sunset adalah momen spesial yang harus dicoba di surga tersembunyi Sumba Barat Daya ini. 

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pantai Mandorak - Menyibak Surga Tersembunyi Sumba Barat Daya"

Posting Komentar