Pulau Kelor - Menikmati Momen Indah Pulau Flores

Pulau Kelor Flores. Flores, daerah yang sangat terkenal di kalangan wisatawan dalam dan luar negeri karena menyimpan banyak tempat wisata alam yang sungguh menggoda. Labuan Bajo, bibir pulau Nusa Tenggara Timur yang mengakhiri pelayaran para wisatawan juga menyambut dengan pesona gugusan pulau-pulau yang menawan. Banyak gugusan pulau yang bisa disinggahi di sekitar Labuan Bajo. Pulau yang menyimpan keunikan dan keindahan alam luar biasa ini salah satunya adalah Pulau Kelor.
pulau kelor flores
Pulau Kelor
Untuk menuju tempat wisata Pulau Kelor dari Labuan Bajo, bisa ditempuh dengan menaiki speedboat yang memakan waktu sekitar 30 menit. Pulau Kelor Flores biasanya menjadi persinggahan terakhir para wisatawan setelah mengunjungi Taman Nasional Pulau Komodo.

Berbeda dengan Pulau Kelor di Kepulauan Seribu, tempat wisata Pulau Kelor Flores ini terdapat sebuah bukit yang bisa didaki. Meski mendakinya membutuhkan perjuangan berat karena memiliki kemiringan sekitar 45 derajat, wisatawan akan mendapatkan view luar biasa setelah berada di atas bukit. 

Gradasi pantai dengan warna laut yang biru muda hingga biru tua terpampang di depan mata dibatasi pulau-pulau di sekitarnya. Pemandangan pasir yang putih dan laut biru yang tenang akan sangat memanjakan mata meski kondisi di atas bukit sangat panas. Jika datang pada sore hari, bersantai di atas bukit akan membuat siapapun betah berlama-lama.

Berpanas-panasan di atas bukit, saatnya mendinginkan tubuh di bawah laut. Pemandangan bawah laut wisata Pulau Kelor sangat menawan. Di pantai, wisatawan bisa berenang maupun free dive dengan dasar laut yang tidak terlalu dalam. Air laut yang bening akan menampakkan biota-biota laut seperti ikan nemo yang bersembunyi di antara anemon. Jika tidak ada alat snorkeling bisa menyewa di dekat dermaga sebelum kapal berangkat ke Pulau Kelor. Untuk menikmati wisata pantai satu ini, bawalah pelindung kepala, bekal makanan dan juga kamera untuk mengabadikan momen indah Pulau Kelor. 

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pulau Kelor - Menikmati Momen Indah Pulau Flores"

Posting Komentar