Pantai Padang Padang - Pantai Kecil Nan Menggoda di Pulau Dewata

Pantai Padang Padang Bali. Mungkin nama Pantai Padang Padang masih asing bagi sebagian wisatawan domestik di Indonesia. Namun nama pantai ini cukup terkenal di kalangan wisatawan mancanegara, bahkan sudah dikenal lama sebelum nama Pantai Padang Padang melambung di kalangan para traveler. Pantai Padang Padang tidak kalah indah dengan beberapa tempat wisata di Bali lainnya. Untuk itulah pantai ini menjadi salah satu tempat syuting vidio clip Michael Learns To Rock tahun 1996 dan film Eat, Pray, Love pada tahun 2010.
Pantai Padang Padang Bali
Pantai Padang Padang berada di Jl.Labuan Sati, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung. Pantai Padang Padang searah dengan Pantai Dreamland. Ada petunjuk arah yang memudahkan wisatawan mengunjungi Pantai Padang Padang yang disebut juga Labuhan Sait Pecatu. 

Setelah dari lokasi parkir, wajib menuruni tangga yang tidak cukup jauh untuk sampai ke Pantai Padang Padang Bali. Anak tangga ini akan membawa ke sebuah jalur sempit diapit bebatuan tebing. Jika berpapasan dengan wisatawan lain, mau tidak mau harus memiringkan badan atau bergantian lewat. Setelah melewati jalur sempit itu, Pantai Padang Padang akan langsung menyambut.

Meski pernah menjadi lokasi pembuatan vidio clip MLTR tahun 1996, dulu pesona Pantai Padang Padang belum tersohor. Hanya wisatawan mancanegara yang mengunjungi pantai ini untuk menyepi maupun surfing karena ombaknya yang sangat menggoda. Itulah kenapa Pantai Padang Padang juga pernah menjadi tempat kompetisi selancar dunia. Kini sejak menjadi lokasi syuting film Eat, Pray Love yang dibintangi Julia Robert pada tahun 2010, nama Pantai Padang Padang kembali menguap. Bahkan di lokasi ini kadang juga dijadikan lokasi foto prewedding.
Lokasi Pantai Padang Padang Bali
Latar belakang perbukitan karang adalah ciri khas pantai ini. Udara yang sejuk, beningnya laut yang biru selalu menggoda wisatawan untuk berenang ke dalam maupun menjajal papan seluncurnya. Pantai Padang Padang tidak luas seperti pantai yang lain dan banyak batu karang, sehingga kegiatan seperti berjalan-jalan, berjemur, berenang dan menikmati sunset adalah kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Padang Padang Bali. 

Suasana Pantai Padang Padang yang tenang ini akan membuat siapapun betah berlama-lama berada disana, apalagi sambil menunggu datangnya sunset yang selalu menjadi momen indah bagi para wisatawan. Tentu saja Pantai Padang Padang menjadi alternatif lain untuk mengunjungi wisata pantai di Bali.

Fasilitas di Pantai Padang Padang cukup baik, mengingat tempat ini sudah dikenal wisatawan di dalam dan luar negeri. Beberapa fasilitas meliputi, tempat parkir yang luas, tempat bilas, toilet, lifeguard, warung penjual makanan dan minuman. Penginapan juga tersebar di sekitar loaksi wisata Pantai Padang Padang dengan harga dan fasilitas bervariasi. Hm... Mengunjungi Pantai Padang Padang Bali pastinya harus masuk rencana liburan anda !

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pantai Padang Padang - Pantai Kecil Nan Menggoda di Pulau Dewata"

Posting Komentar