Kolam Alami Wisata Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Pantai Kedung Tumpang Tulungagung. Pantai Kedung Tumpang bukan pantai alami yang dihiasi dengan hamparan pasir putih dan ombak laut yang landai. Kedung Tumpang adalah gugusan karang dengan beberapa kolam alami yang terbentuk karena hempasan gelombang laut selatan yang besar sehingga melubangi karang sehingga nampak seperti beberapa kolam kecil yang sangat indah.
pantai kedung tumpang
Kedung Tumpang
Meski masyarakat mengenal dengan nama Pantai Kedung Tumpang, wisata ini tidak terlalu pas disebut pantai karena disini tidak ada pasir putih layaknya di pantai yang lain. meskipun begitu pemandangan di sekitar sangatlah indah dengan hamparan laut selatan yang luas. 

Wisatawan bisa berenang di kolam-kolam alami ini dengan leluasa. Kolam alami ini sangat jernih dan eksotis sehingga bisa menampakkan dasarnya yang dipenuhi tumbuhan laut yang indah, membuat bisa betah berlama-lama bermain-main didalamnya.

Lokasi Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang terletak di desa Pucanglaban, kecamatan Pucanglaban, Tulungagung.

Transportasi

Dari pasar Puser mengikuti petunjung ke Pantai Molang hingga masuk ke desa Pucanglaban. di ujung desa Pucanglabak ada pertigaan pos portal yang sudah dipasang petunjung menuju ke Pantai Kedung Tumpang.
Akses ke lokasi cukup susah karena jalan mulai makadam ketika mendekati ke lokasi. Ssampai di parkiran harus berjalan menuruni bukit sekitar 20 menit untuk sampai di Pantai Kedung Tumpang.

Fasilitas

Fasilitas di Kedung Tumpang belum cukup memadai, hanya tempat parkir dan sedikit penjual makanan dan minuman.

Tips Mengunjungi Pantai Kedung Tumpang.
  1. Lebih baik gunakan kendaraan roda 2 karena akses yang masih sulit.
  2. Gunapan sepatu atau sandal anti selip karena jalan yang curam.
  3. Perhatikan kondisi laut ketika berenang karena jika laut pasang, maka ombak besar akan menghantam tebing karang berupa kolam alami tersebut.
Baca Juga :

Share :

Facebook Twitter Google+

1 Response to "Kolam Alami Wisata Pantai Kedung Tumpang Tulungagung"

  1. lokasinya dengan pantai popoh apa jauh mas, dulu saya pernah ke pantai popoh, di sana ada tambangbatu marmer

    BalasHapus