Pantai Indrayanti - Pesona Romantis Gunungkidul

Pantai Indrayanti Yoogyakarta. Pantai Indrayanti adalah sebuah pantai yang indah, bersih serta romantis yang sangat terkenal di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Penamaan nama Pantai Indrayanti ini sebenarnya cukup kontroversi. Sebenarnya pemerintah memberi nama pantai ini Pantai Pulang Syawal dan nama Indrayanti adalah nama pemilik cafe dan restoran. Nama Indrayanti pun lebih populer di kalangan masyarakat, untuk itulah pantai ini lebih sering dikenal dengan nama pantai Indrayanti.
pantai indrayanti
Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti adalah satu dari sekian banyak Wisata Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta. Pantai Indrayanti menawarkan bentang pasir putih dan air laut yang jernih yang mempesona, perbukitan batuan karang yang megah dan keadaan pantai yang bersih. Untuk itulah wisawatan selalu suka bermain-main air, berenang dan jet sky di pantai Indrayanti yang masih alami ini. Untuk menjaga kebersihan pantai, pengelola manjatuhkan denda kepada siapapun bisa terbukti membuang sampah sembarangan.
Wisatawan bisa berjalan ke bukit di arah timut untuk mencoba petualangan yang lebih menantang untuk menuju ke puncak bukit. Dari puncak bukit, tampak Samudra Hindia yang luas membentang dan di puncak bukit ini pula merupakan spot terbiak mendapatkan sunset di pantai Indrayanti.

Selain dimanjakan oleh pesona keindahan pantai yang tenang, wisatawan bisa menikmati aneka kuliner di sekitar pantai. Saat malam hari tiba, gazebo-gazebo yang diterangi lampu redup berjejer di pinggir pantai dan menghadirkan suasana yang sangat romantis.

Lokasi Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta, 70 kilometer dari Yogyakarta. Terletak bersebelahan dengan Pantai Sundak.

Transportasi

  1. Menggunakan angkutan umum menuju jurusan Jogja - Wonosari. Setelah turun di terminal mencari angkutan ke Pantai Indrayanti.
  2. Menggunakan kendaraan pribadi dari Yogyakarta melewati jalur Jalan Imogiri Barat - Panggang - Saptosari - Pantai Baron - Pantai Kukup - Tepus - Pantai Krakal - Pantai Indrayanti.

Falisitas

Merupakan Wisata Pantai di Gunungkidul yang populer, fasilitas yang disediakan di sekitar lokasi wisata pantai Indrayanti cukup lengkap meliputi pondok penginapan, kamar mandi, gazebo, pondok panggung, musholla, tempat parkir, villa dan sebagainya.

Baca Juga :
Pantai Parangtritis - Pesona Pantai Terpopuler Yogyakarta

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pantai Indrayanti - Pesona Romantis Gunungkidul"

Posting Komentar