Pulau Tidung - Wisata Pilihan Favorit Kepulauan Seribu

Pulau Tidung. Daerah Ibu Kota tidak selalu berhias gedung-gedung tinggi dengan transportasi yang padat. Wisata di Daerah Ibu kota tidak selalu kalah menarik. Kepulauan Seribu adalah salah satu objek wisata yang sangat terkenal. Seperti namanya, berbagai pulau dengan pesona unik akan disajikan di dalamnya, salah satunya adalah Pulau Tidung yang menjadi wisata pilihan favorit para wisatawan.
Pulau Tidung
Pulau Tidung Kepulauan Seribu terdiri dari 2 bagian, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung kecil tidak berpenghuni dan kawasan pengembangan mangrove. Sedangkan Pulau Tidung Besar dikembangkan menjadi wisata bahari dan penelitian terumbu karang. Nah, kedua pulau ini dihubungkan oleh sebuah jembatan unik bernama Jembatan Cinta yang sangat populer di Pulau Tidung.

Penduduk yang ramah, air laut yang bersih dan pesona alam yang indah adalah sajian utama Pulau Tidung Kepulauan Seribu sebelum mencoba berbagai wisata bahari menarik yang ada di dalamnya. Air laut yang jernih menjadikan Pulau Tidung tempat yang cocok untuk snorkeling maupun diving. Ada beberapa spot snorkeling yang menjadi favorit para wisatawan yaitu spot Karang payung besar, karang payung kecil dan pulau tidung kecil. terumbu karang yang subur beserta biota laut yang berwarna warni akan menyambut anda yang ingin mencobanya.

Selain di area Jembatan Cinta, anda bisa mengunjungi Pantai Saung Cemara Kasih dan Pantai Ujung Barat Pulau Tidung dimana anda bisa mengabadikan momen sunset spesial yang romantis. Ini adalah sisi menarik dari Pulau Tidung sebagai Pulau Wisata Favorit di Kepulauan Seribu.


Lokasi Pulau Tidung

Pulau Tidung berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. 

Akses

Menuju ke Pulau Tidung bisa dicapai dari Pelabuhan Muara Angke, Rawa Saban dan Pantai Ancol Utara. Biaya tiap pelabuhan berbeda dan biasanya kapal berangkat pada pagi hari untuk menempuh jarak sekitar 50 kilometer ke Pulau Tidung. Beberapa paket wisata juga disediakan untuk mengunjungi Pulau Tidung.

Fasilitas

Merupakan lokasi wisata favorit di Kepulauan Seribu, Fasilitas di Pulau Tidung sangat lengkap. ada berbagai penginapan dengan fasilitas yang beragam serta wahana permainan yang menarik untuk dicoba.

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pulau Tidung - Wisata Pilihan Favorit Kepulauan Seribu"

Posting Komentar