Pantai Pangandaran - Cantiknya Pantai Terbaik di Pulau Jawa

Pantai Pangandaran. Pantai Pangandaran cukup terkenal di Pangandaran dan merupakan primadona masyarakat Jawa Barat. Pantainya landai dengan air yang jernih dengan rentang waktu antara kondisi laut pasang dan surut yang relatif lama sehingga wisatawan bisa berenang dengan aman. 
pantai pangandaran
Pasir Putih Pantai Pangandaran
Terdapat taman laut dengan ikan-ikan dan kehidupan laut yang mempesona. Beragam kegiatan wisata bisa dilakukan wisatawan di salah satu pantai terpopuler di Jawa Barat ini, seperti berenang, perahu pesiar, memandang, bersepeda berkeliling, parasailing, jet sky dan sebagainya. Di pantai Pangandaran, wisatawan bisa melihat sunrise dan sunset pada hari yang sama. 
Ada acara Tradisional yang dilakukan nelayan di Pangandaran yaitu Hajat Laut dengan cara melarung sesajen ke laut lepas. Acara ini dilakukan pada tiap bulan Muharam di Pantai Timur Pangandaran. Selain acara tradisional, ada Festival Layang-layang sebagai even pariwisata internasional (Pangandaran International Kite Festival) yang bisa disaksikan pada tiap bulan Juni atau Juli.

Lokasi Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran terletak di desa Pananjung, kecamatan Pangandaran, kabupaten Pangandaran, provinsi Jawa Barat.

Transportasi

Untuk menuju ke pantai Pangandaran bisa menggunakan 2 jalur :
  1. Jalur Darat menggunakan Bus disa ditempuh dengan Bus jurusan Bandung - Tasikmalaya-Banjar - Pangandaran. Dari Jakarta dengan bus jurusan Kp.Rambutan - Pangandaran. Dari Yogyakarta dengan bus tujuan Cilacap - Kalipucang - Pangandaran, Bus jurusan Lubuklinggau - Pangandaran - Cijulang. Dari Solo dengan bus tujuan Cilacap - Kalipucang - Pulau Pangandaran.
  2. Jalur udara menggunakan pesawat Susi Air bisa dengan tujuan Pangandaran Bandara Nusawiru.

Fasilitas

Dinobatkan sebagai pantai terbaik se Pulau Jawa menurut AsiaRooms, fasilitas di wisata pantai Pangandaran sangat memadai. Lapangan parkir yang luas, pelayanan pos, telekomunikasi dan money changer. Disediakan juga pusat informasi wisata dan pramuwisata. Bagi penggemar camping tersedia bumi perkemahan. 

Tersedia waterboom untuk bermain dan juga persewaan sepeda dan ban renang, parasailing,jet sky. Untuk keamanan wisatawan, wisata Pantai Pangandaran juga memiliki tim penyelamat pantai. 
Baca : Pantai Indrayanti - Pesona Romantis Gunung Kidul
Beberapa hotel, restoran, penginapan, pondok wisata dengan tarif bervariasi bisa ditemukan di sekitar lokasi wisata untuk wisatawan yang ingin menikmati liburan di pantai Pangandaran.


Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pantai Pangandaran - Cantiknya Pantai Terbaik di Pulau Jawa"

Posting Komentar