Menyapa Cantiknya Pantai Carolina

Pantai Carolina - Padang. Pantai Carolina disebut juga Pantai Teluk Bungus di Kota Padang. Belum banyak yang mendengar objek wisata ini namun keindahan pemandangan Pantai Carolina sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Secantik namanya, Pantai Carolina memiliki pemandangan alam yang indah. Jejeran pepohonan hijau menghiasi pasir pantai yang putih bersih membuat kesan rileks dan rindang untuk wisatawan. Pantai ini sangat bersih, jarang terlihat sampah berserakan di sekitar pantai, membuat keindahan Pantai Carolina tidak tercemari dan tampak alami. 
pantai Carolina
Pantai Carolina
Pantai yang landai menjadi daya tarik untuk pengunjung untuk segera mencumbui air laut yang biru kehijauan. Pantai Carolina juga menyimpan panorama kekayaan alam bawah laut berupa terumbu karang beserta aneka macam ikan hias yang sangat menawan dan sangat menarik untuk diselami. Pengunjung bisa menyewa perahu untuk menjelajahi pulau-pulau kecil di kawasan Teluk Bunguh dan perairan Kota Padang diantaranya Pulau Pisang Ketek, Pulau Pisang Gadang, Pulau Kasiak, Pulau Talena, Pulau Pasumpahan dan Pulau Sirandah.

Lokasi Pantai Carolina

Pantai Carolina Terletak di sebelah selatan Kota Padang, Sumatra Barat. Berlokasi di Teluk Bungus, berbatasan langsung dengan Kabupaten Pesisir Selatan, sekitar 25 kilometer dari Kota Padang.

Akses

Dari pusat Kota Padang, perjalanan bisa ditempuh sekitar 40-50 menit dengan mobil pribadi. Selain itu bisa naik angkutan kota dengan no. 437 jurusan Bungus yang terdapat di kota perbatasan jalur hutan monyet.

Fasilitas

Banyak hal yang bisa dilakukan di Pantai Carolina Padang. Bagi pecinta olah raga surving, tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan menyusuri ombak di Pantai Carolina yang cukup besar. Pengunjung juga bisa snorkeling ria untuk menikmati indahnya terumbu karang bawah laut yang mempesona. Penyuka hobi memancing pun bisa dilakukan disana.

Wisata lain yang bisa dinikmati di Pantai Carolina adalah banana boat, arena outbond, dan juga ATV bagi yang ingin berkendara di arena yang sedikit menantang di kawasan pantai. Selain itu pengunjung bisa mengunjungi pulau-pulau menawan dengan menyewa perahu/boat yang terdapat di sekitar pantai.
Berbagai fasilitas seperti toilet umum sudah tersedia. Aneka jajan dan masakan laut yang terkenal kelezatannya ada di sekitar pantai untuk mengobati rasa lapar sehabis bermain-main di laut. Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di Pantai Carolina, terdapat penginapan dan berbagai cottage dengan harga terjangkau.

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Menyapa Cantiknya Pantai Carolina"

Posting Komentar