Pantai Kuta - Pesona Sunset Beach Pulau Bali

Pantai Kuta Bali. Pantai Kuta pasti terdengar sangat familiar terutama jika anda pernah berlibur ke Pulau Bali. Pantai Kuta merupakan salah satu wisata pantai di Bali yang sangat populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Ketenaran Pantai Kuta menjadikan tempat ini selalu ramai oleh para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu untuk bersantai maupun olah raga air di Pantai Kuta.
Sunset Beach Kuta Bali
Pantai Kuta berpasir putih dengan ombaknya yang panjang dan besar. Tak jarang mereka memilih pantai Kuta sebagai tempat surfing terbaik di pulau Bali. Di sepanjang pantai banyak disewakan papan selancar dengna harga bervariasi tergantung besar dan kualitas bahannya. Bagi peselancar pemula, bisa menyewa pemandu yang berpengalaman yang selalu siap untuk membantu memecah ombak pantai Kuta. 
Baca : Pantai Sanur - Pesona Sunrise Beach Pulau Bali
Menjelang sore, para wisatawan biasanya menghabiskan waktu untuk bersantai sambil menikmati sunset. Keindahan sunset di pantai Kuta membuat pantai ini juga sering disebut sebagai sunset beach di Bali.

Di Pantai Kuta juga sering diadakan upacara keagamaan bagi umat Hindu yang merupakan bagian tradisi penduduk setempat. Umat Hindu akan berkumpul sambil mengantarkan sesajian yang dibawa ke pantai Kuta dan tentu saja hal ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan terutama wisatawan luar negeri.

Lokasi Pantai Kuta

Pantai Kuta terletak di Jl.Pantai Kuta, kabupaten Badung, kecamatan Kuta, sebelah selatan kota Denpasar, Bali.

Akses

Pantai Kuta tidak pernah sepi pengunjung dari berbagai negara. Selain keindahan pantainya, akses menuju ke lokasi wisata pantai Kuta sangat mudah. Dari Bhandara Ngurah Rai, menuju ke pantai Kuta bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat sekitar 15 menit dalam kondisi jalan lancar.
Jika naik bus, harus berhenti di Central parkir, kemudian naik sutle ke pantai Kuta.

Sejarah Pantai Kuta

Pantai Kuta dulunya adalah tempat pelabuhan dagang dimana banyak pedagang dari luar Bali juga melakukan transaksi dagang disini. Pada abad ke-19, seorang pedagang dari Denmark bernama Mads Lange mendirikan tempat perdagangan di pantai Kuta. Dia ahli bernegoisasi sehingga terkenal di antara raja-raja Bali dan Belanda.
Baca : Pantai Pangandaran - Cantiknya Pantai Terbaik Pulau Jawa
Lalu Hugh Mahbett menerbitkan buku dengan judul Praise to Kuta yang berisi ajakan untuk menyiapkan akomodasi wisata kepada masyarakat setempat.Buku itu menginspirasi banyak orang untuk membangun berbagai fasilitas wisata seperti penginapan, restoran, tempat hiburan dan sebagainya.

Dulu pantai Kuta merupakan habitat penyu hijau yang hampir punah sebelum akhirnya penangkaran penyu hijau dipindahkan ke pantai Tanjung Benoa.


Fasilitas

Sebagai tempat wisata pantai yang sangat populer, fasilitas di pantai Kuta sangat lengkap. Pantai Kuta dilengkapi dengan lahan parkir di sekitar pantai, kamar mandi umum, payung pantai, kios makanan dan minuman dan penyewaan papan selancar.
Di sepanjang jalan ke pantai Kuta, ada berbagai hotel, restoran, pusat perbelanjaan dan juga pasar seni.
Beberapa hotel di pantai Kuta :
  1. Hard Rock Hotel Bali
  2. Holiday Inn Express Bali Raya Kuta
  3. Fontana Hotel Bali
  4. Sheraton Bali Kuta Resort
  5. Discovery Kartika Plaza Hotel
Selain itu masih banyak hotel dan penginapan di sekitar pantai Kuta dengan harga yang bervariasi dengan fasilitas yang memadai.

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pantai Kuta - Pesona Sunset Beach Pulau Bali"

Posting Komentar