Pantai Marina - Menikmati Senja di Pantai Mungil Semarang

Pantai Marina Semarang. Pantai Marina adalah salah satu wisata pantai di Semarang dan juga merupakan pantai mungil satu-satunya di Semarang. Dulunya pantai ini adalah hutan bakau dan tambak sebelum akhirnya dikeruk menjadi perumahan, kawasan pertokoan dan perkantoran. Sementara sisanya bagian ujung pantai utara dibuat pembatas pantai yang nyaman untuk bersantai.
Pantai Marina
Suasana tepi Pantai Marina Semarang yang sejuk dengan pepohonan dan kebun buah naga menambah keasrian di lokasi yang sering digunakan untuk prewedding ini. Pengunjung bisa berjalan-jalan santai menunggu sunset di sisi pantai atau di daerah berpasir yang tidak cukup luas seperti pantai berpasir yang lainnya tapi cukup untuk mengobati sensai berjalan-jalan di pasir putih pantai Marina.

Terdapat kapal-kapal ukuran sedang yang khusus digunakan untuk wisata berkeliling pantai sambil sesekali memperhatikan kawasan hutan bakau dan pelabuhan Tanjung Mas dari kejauhan di sebelah timur. 

Lokasi Pantai Marina

Pantai Marina berlokasi di jalan Yos Sudarso, sekitar 4 kilometer dari Tugu Muda Semarang dengan akses yang cukup mudah. Bersebelahan dengan arena PRPP dan Mareokoco, setelah perumahan Puri Anjasmoro Semarang, Kecamatan Semarang Utara.

Akses

Dari arah Kabupaten Kendal, menuju ke arah timur memasuki bundaran kali banteng yang dekat dengan miseum ranggawarsita, lalu menuju jalan ke arah Surabaya (Jl. RE Martadinata) - SPBU belok kiri - PRPP (Supermarket Giant) - Pantai Marina Semarang.
Dari arah Demak bisa masuk ke kota Semarang atau menuju jalan arteri (Jl. RE Martadinata) - arah PRPP - Pantai Marina.

Fasilitas

Banyak fasilitas yang dapat digunakan oleh para pengunjung seperti area balapan mobil mainan di sebelah utara, penyedia ban renang di dekat tiket masuk dan juga keliling pantai dengan menyewa perahu. Untuk memancing, pengunjung diharapkan membawa peralatan sendiri. 
Beberapa gazebo yang berjajar di pinggir pantai Marina disediakan untuk lebih menikmati keindahan alam pantai. Selain itu tembok pantai bisa menjadi alternatif untuk sekedar bersantai dan berfoto bersama kawan-kawan menikmati matahari terbenam.

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pantai Marina - Menikmati Senja di Pantai Mungil Semarang"

Posting Komentar