Pantai Sayang Heulang - Menikmati Indahnya Gugusan Karang Pantai

Pantai Sayang Heulang. Pantai Sayang Heulang merupakan pantai berkarang dengan pemandangan yang menawan. Hamparan karang yang menjorok ke laut di sepanjang garis pantai dan juga ombak yang bersahabat mengundang wisatawan untuk segera menginjakkan kaki di pantai ini.
pantai sayang heulang
Pantai Sayang Heulang
Jika air laut surut, pengunjung bisa berjalan di sepanjang bentang karang ke sisi laut. Pantai Sayang Heulang memang tidak seramai Pantai Santolo, tapi memiliki pemandangan alam yang tidak kalah menarik. Selain melihat hijaunya gunung Papandayan di sebelah kiri pantai yang berpasir putih halus, pengunjung bisa melihat pemandangan kapal-kapal nelayan yang melintas.

Pengunjung juga bisa berenang dan bermain air laut dengan leluasa karena air yang dangkal di sekitar karang yang luas dan ombak yang jauh dari bibir pantai.

Lokasi Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungkepuk, Garut, Jawa Barat. Dari Garut dapat ditempuh sejauh 87 kilometer kearah Pameungkepuk.

Akses

  1. Dari Garut bisa menuju ke Cikajang lalu ke Pameungpeuk. Bisa menggunakan angkutan Elf dari Garut jurusan terminal Guntur - Pameungkepuk lalu dilanjutkan dengan angkutan desa ke Pantai Pameungkepuk
  2. Dari Bandung menuju ke Pangalengan - Rancabuaya - Santolo.

Fasilitas

Beberapa fasilitas seperti masjid, toilet, rumah makan, penginapan, transportasi dan lapangan voli ada di sekitar tempat wisata pantai Sayang Heulang.

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pantai Sayang Heulang - Menikmati Indahnya Gugusan Karang Pantai "

Posting Komentar