Pantai Sorake - Keindahan yang Berpadu Gulungan Ombak

Pantai Sorake. Pantai Sorake merupakan salah satu pantai di Indonesia yang cukup terkenal di kalangan peselancar atau yang menyukai olah raga surfing. Pantai yang bersebelahan dengan Pantai Lagundri ini berhadapan langsung dengan lautan lepas Samudra Indonesia sekaligus tempat bertemunya teluk yang membuat ombak mengalir besar.
senja pantai sorake
Senja Pantai Sorake
Ketinggian ombak Pantai Sorake yang mencapai 3 sampai 5 meter dan panjang ombak yang bisa mencapai 200 meter membuat tempat ini disebut surga para surfer di Nias. Selain pemandangan sunset yang indah ditambah gulungan ombak yang memukau, Pantai Sorake menjadi tempat yang sangat diidamkan oleh peselancar profesional.


Lokasi Pantai Sorake

Pulau Nias terletak sekitar 125 kilometer dari Pulau Sumatra. Pantai Sorake terletak di Desa Botohilitano, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Propinsi Sumatra Utara.

Akses

  1. Dari Bhandara Polonia Medan ke Bhandara Binaka di Gunungsitoli (Nias). Berlanjut dengan kendaraan umum berupa minibus menuju ke Pantai Lagundri, Sorake yang berada di Teluk Dalam,Kabupaten Nias Selatan sekitar 3 jam.
  2. Dari Kota Padang lewat jalur darat harus ke Sibolga dengan perjalanan sekitar 6 jam dan menuju Gunungsitoli menggunakan kapal fery cepat selama 3 jam. Jika lewat jalur udara menggunakan penerbangan perintis SMAC yang beroperasi hari Senin dan Jum'at. Dari Padang transit ke Pulau Telo dan terbang kembali ke Binaka.
  3. Dari Jakarta ada kapal mingguan dari Jakarta ke Gunungsitoli, ada feri dari Sibolga ke Gunung Sitoli. Bisa juga menggunakan bus PT. Antar Lintas Sumatra dari Lebak Bulus menuju Sibolga dan dilanjutkan dengan kapal motor menuju ke Pulau Nias.

Penginapan

Ada homestay, penginapan kecil dan hotel di sekitar Pantai Sorake. Ada sekitar 60 homestay dengan tarif yang relatif murah dengan fasilitas yang cukup memadai. Sedangkan untuk kelas berbintang di dekat pantai ada Sorake Beach Hotel

Tips Berwisata ke Pantai Sorake

Jika tertarik untuk surfing  di Pantai Sorake datanglah pada bulan April - Oktober karena pada bulan tersebut gulungan ombak cukup tinggi. Pada bulan tersebut juga merupakan musim terbaik untuk menyaksikan lomba selancar dan jika ingin mengabadikan momen aksi para peselancar, bisa menggunakan teropong jarak jauh.

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pantai Sorake - Keindahan yang Berpadu Gulungan Ombak"

Posting Komentar