Cantiknya Pantai Ngalur - Ikon Baru Penikmat Alam

Pantai Ngalur Tulunggagung. Pantai Ngalur menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Tulungagung. Panorama yang masih alami harus diawali dengan perjuangan yang cukup melelahkan untuk sampai ke pantai ini. 
Pantai Ngalur
Air biru yang jernih dan gemuruh ombak serta pemandangan tebing di sisi pantai akan membayar perjuangan berat yang telah dilalui. Pantai Ngalur bersebelahan dengan Pantai Sanggar, tepatnya di sebelah bukit di timur Pantai Sanggar. Pantai ini memiliki pemandangan eksotis dan masih alami. Garis pantai yang panjang dengan vegetasi rapat akan membuat seolah-olah pantai ini menjadi milik pribadi. 

Lokasi Pantai Ngalur

Pantai Ngalur terletak di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Berjarak sekitar 24,6 kilometer dari pusat kota Tulungagung. 

Akses

Akses menuju pantai Ngalur masih cukup sulit. Jalur yang bisa dilalui yaitu melewati Kademangan - Kalidawir - Kedungdowo. Setelah Kedungsowo jalan mulai masuk ke kawasan pegunungan. Ikuti arah menuju ke Jengglungharjo. Ikuti jalur hingga ke pemukiman terakhir yang terdapat petunjuk arah menuju ke pantai Ngalur. Ikuti petunjuk arah hingga sampai ke lokasi pantai.

Kondisi jalan berupa jalanan tanah yang bisa diakses roda dua dan di tiap tanjakan sudah dicor beton, namun suasana petualangan akan tetap kita dapatkan ketika menuju ke Pantai Ngalur. Jika menaiki mobil, maka jarak antara pemberhentian mobil terakhir dan pantai sekitar 3 kilometer.

Fasilitas

Fasilitas yang memadai nyaris tidak ada di pantai yang masih natural ini. Bawalah makanan dan minuman atau keperluan pribadi dari rumah. Selamat berpetualang!.


Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Cantiknya Pantai Ngalur - Ikon Baru Penikmat Alam"

Posting Komentar