Keunikan Pantai Ngungap - Pesona Pantai Tanpa Garis Pantai

Pantai Ngungap Gunung Kidul Yogyakarta. Menikmati keindahan alam pantai tidak harus dilakukan dengan berjalan di pesisir pantai yang lembut dengan ombak yang menyapu langkah kaki. Meski pantai cenderung dengan pasir putih dan laut, inilah pemandangan pantai yang bisa dinikmati dengan cara berbeda. Panorama pantai indah tanpa garis membentang bisa dinikmati di Pantai Ngungap.
Pantai Ngungap
Jika bibir pantai berbataskan air laut dan tebing, bibir Pantai Ngungap berbataskan tebing kokoh yang curam. Pantai Ngungap merupakan pantai tanpa garis di Gunungkidul sehingga wisatawan tidak akan menemukan pasir putih seperti di pantai lain pada umumnya. 

Keindahan yang ditawarkan juga berbeda. Lautan biru yang luas akan nampak luas membentang. Wisatawan harus menengok ke bawah melalui tebing karang untuk menikmati pesona alami pantai. Itulah kenapa pantai ini diberi nama Ngungap yang berarti "menengok". Karena menikmati panorama harus di atas tebing, wisatawan dihimbau untuk berhati-hati.

Wisatawan juga bisa melihat aktifitas penduduk sekitar yang memanen sarang burung walet di antara tebing karang. Penduduk sekitar menggunakan tangga dari akar tumbuhan untuk memanjat dinding tebing.

Selain pemandangan indah dan kegiatan penduduk yang unik untuk disaksikan, ada aura mistik yang ditawarkan yakni sebuah pohon dan batu keramat yang dipercaya sebagai tempat pemuja Nyi Roro Kidul, Ratu Laut Selatan.

Lokasi Pantai Ngungap

Pantai Ngongap terletak di Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Berada sekitar 1 kilometer dari Pantati Sadeng.
Koordinat GPS: -8.1959, 110.768925

Akses

Untuk menuju ke pantai Ngongap, dari Jogja bisa melalui rute Jl. Wonosari dan ikuti jalan ke Pantai Sadeng. Dari pasar ROngkpo Girisubo ikuti jalan lurus - jalan offroad - Ngungap Girisubo.

Fasilitas

Hanya ada gardu pandang yang dibangun penduduk sekitar karena masih merupakan wisata yang natural.


Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Keunikan Pantai Ngungap - Pesona Pantai Tanpa Garis Pantai"

Posting Komentar