Pantai Slopeng - Pesona Pantai Bukit Pasir Madura

Pantai Slopeng Madura. Sebagian orang mungkin mengenal Pulau Madura dengan pulau yang gersang, panas, tandus dan kering. Siapa sangka di utara Pulau Madura menyimpan wisata alam pantai dengan panorama yang indah, salah satunya alah Pantai Slopeng.
Pantai Slopeng
Pantai Slopeng adalah salah satu pantai di sisi utara Pulau Madura dan merupakan icon wisata pantai warga Madura di Kabupaten Sumenep. Sebelum memasuki area Pantai Slopeng ada area bermain untuk anak-anak dan juga panggung hiburan permanen. Pada hari-hari tertentu, biasanya ada pertunjukan rakyat seperti pertunjukan musik untuk menghibur pengunjung.

Pantai ini menawarkan hamparan pasir putih indah sepanjang 6 kilometer dengan pasir yang melimpah. Salah satu keunikan pantai ini adalah gundukan pasir yang tinggir menyerupai bukit yang sering disebut dengan gunung pasir. Anda bisa bercengkerama menikmati pantai, berenang maupun bermain-main di gunung pasir.

Dari atas gunung pasir, anda bisa menikmati keindahan pantai dan laut dari atas gazebo. Air laut yang jernih dengan pepohonan semara udang yang tumbuh rindang di pinggir pantai menjadikan pemandangan menyerupai dataran pengunungan. Anda juga bisa bermain air di sekitar pantai dengan ombak laut yang tenang. 
Baca : Pantai Klayar - Pesona Keindahan Alam dan Seruling Samudra
Ketika panas menyengat, anda bisa menikmati keindahan pantai dengan berteduh di bawah rindangnya pohon sambil menikmati kelapa muda maupun hidangan khas Madura seperti sate, rujak, soto dan sebagainya. Dengan suasana yang tenang, anda akan betah berlama-lama menikmati Pantai Slopeng.
Suasana Pantai Slopeng
Saat senja tiba, pesona Pantai Slopeng semakin indah. Sunset keemasan menyinari hamparan pasir putih dan berpadu dengan warna air laut yang mulai gelap. Pemandangan langit Pantai Slopeng di malam hari juga tak kalah indahnya dan sangat cocok dinikmati bagi yang suka kegiatan camping.

Lokasi Pantai Slopeng

Pantai Slopeng terletak di Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Berada sekitar 21 kilometer dari pusat kota Sumenep.

Akses

Untuk menuju ke Pantai Slopeng, dari Pulau Jawa bisa melewati jembatan Suramadu atau menyeberang dengan kapal feri. Beberapa akses yang bisa digunakan :
  1. Dari Pelabuhan Tanjung Perak menggunakan kapal feri dan menyeberang ke Pelabuhan Kamal, Bangkalan, Madura. Perjalanan dilanjutkan dengan menaiki angkot atau ojek ke kota Sumenep dan dilanjutkan dengan menyewa angkot atau mobil untuk menuju ke Pantai Slopeng.
  2. Dari jembatan Suramadu bisa melewati jalur pantura dengan waktu tempuh lebih cepat sekitar 5-6 jam yaitu melalui Pantai Lombang - Legung - Pantai Slopeng. Jalur ini minim angkutan umum, jadi lebih baik menggunakan kendaraan pribadi.
  3. Selain itu bisa melalui jalur Sumenep - Ambunten - Pantai Slopeng.

Fasilitas

Beberapa fasilitas yang ada di lokasi wisata ini adalah kamar bilas, gazebo, panggung hiburan, taman bermain. Sedangkan penginapan cukup jauh dari area lokasi pantai. 

Baca Juga :

Share :

Facebook Twitter Google+

6 Responses to "Pantai Slopeng - Pesona Pantai Bukit Pasir Madura "

  1. waaah keren nih min, kpan2 ksitu ahh :D

    BalasHapus
  2. wah keren gan,,,
    ane kapan kapan main kesitu lah,,,, :D

    BalasHapus
  3. wah bagus juga ya slopeng Madura gan

    BalasHapus
  4. Wahh indah ya pantainyaa bagus juga :D

    BalasHapus
  5. wah keren kak pantainya :)

    BalasHapus