Pasih Uug - Panorama Broken Beach Nusa Penida

Pasih Uug Nusa Penida. Pasih Uug berarti 'pantai yang rusak', tapi jangan salah mengartikan pantai tersebut. Kenyataannya sangat terbalik dengan aslinya. Letaknya yang jauh dari pemukiman penduduk membuat Pasih Uug menjadi tempat yang pas untuk menyepi sembari menikmati suasana laut yang tenang dan nyaman.
Pasih Uug
Pantai ini dinamakan Broken Beach karena pantai ini memiliki tebing dengan ketinggian sekitar 200 meter yang berlubang pada bagian tengahnya sehingga menyerupai jembatan. Disini, kita akan disuguhi pemandangan yang sangat alami yaitu paduan perbukitan hijau dan birunya lautan. Kita bisa berjalan menyeberangi jembatan alami sambil menunggu sunset yang sayang untuk dilewatkan. Jika beruntung, kita bisa melihat biota laut dari atas tebing seperti penyu dan ikan pari.

Berbeda dengan wisata Uluwatu, kita tidak akan menemukan kera yang berkeliaran. Tak ada salahnya pula untuk mencoba bermalam di Pasih Uug. Ketika pagi menjelang, suara burung jalak dan warna jingga langit akan menyambut di sekitar tenda. 

Lokasi Pasih Uug
Pasih Uug terletak di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar,Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.  
  
Akses
Menuju ke Nusa Penida bisa ditempuh melalui :
1. Dari Pantai Sanur menggunakan kapal speedboat sekitar 45 menit.
2. Dari Pelabuhan Padang Bay menggunakan kapal ferry lalu menyewa speedboat dari Tanjung Benoa.
3. Dari Tanjung Benoa menaiki kapal pesiar Quicksilver Cruise menuju pantai Toya Pakeh dan bisa dilanjutkan dengan menyewa sepeda atau mobil.

Dari Nusa Penida bisa dilanjutkan dengan menyewa sepeda, motor atau mobil dan menuju ke Pasih UUg sekitar 1,5 jam perjalanan. 

Fasilitas
Karena jauh dari  pemukiman penduduk, fasilitas sangat minim bahkan tidak ada. Jadi lebih baik membawa makanan dan minuman sendiri sebelum ke Pasih Uug.
 


Share :

Facebook Twitter Google+

1 Response to "Pasih Uug - Panorama Broken Beach Nusa Penida"