Berburu Atraksi Lumba-lumba di Perairan Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina Bali. Wisata pantai selalu menyajikan pemandangan laut, karang, biota bawah laut dan pasir putihnya yang eksotis. Bali, pulau yang terkenal dengan berbagai wisata pantainya memiliki Pantai Lovina, dimana wisatawan bisa secara langsung melihat aksi lumba-lumba yang jumlahnya mencapai ratusan di perairannya.
pantai lovina
Lumba-lumba Pantai Lovina
Untuk melihat aksi lumba-lumba, wisatawan diharuskan bangun pagi karena lumba-lumba muncul di pagi hari antara jam 6 sampai jam 9 pagi. Itupun tidak menjamin lumba-lumba akan selalu muncul karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi seperti pasangnya air laut, cuaca dan juga arah angin. Musim kemarau adalah waktu yang tepat untuk menyaksikan aksi lumba-lumba di Pantai Lovina.

Wisatawan bisa menyewa perahu nelayan yang memang sudah disediakan. Perahu akan membawa wisatawan sekitar 1-2 kilometer ke tengah laut di tempat lumba-lumba biasa muncul. Jika sekelompok lumba-lumba muncul dan melompat, nelayan akan menambah kecepatan perahu untuk mengejar lumba-lumba dan itulah waktu yang tepat untuk mengabadikan momen unik ini.

Seiring bertambah tingginya matahari, perairan Pantai Lovina yang tenang akan tampak jelas. Setelah menyaksikan aksi lumba-lumba yang tidak ditemui di pantai lain di Bali, menghabiskan waktu di Pantai Lovina bisa digunakan untuk snorkeling. Taman bawah laut Pantai Lovina tidak kalah dengan Nusa Dua Tanjung Benoa dan beragam jenis ikan hias ada di dalamnya. 
pantai lovina
Pantai Lovina
Keunikan lain dari pantai Lovina adalah pasir pantainya yang hitam dan eksotis berpadu dengan birunya laut. Pantai Lovina juga tempat yang cocok untuk menikmati sunrise dan sunset yang keduanya bisa dinikmati disini.

Lokasi Pantai Lovina

Pantai Lovina berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali Utara. Terletak sekitar 10 kilometer ke arah barat Singaraja.

Akses

Rute jalan menuju Pantai Lovina bisa di akses dari beberapa lokasi :
  1. Dari Denpasar bisa melewati Bedugul, lalu ke Singaraja dan menuju Pantai Lovina. Atau dari Bedugul menuju Seririt dan ke Lovina
  2. Rute melewati Gilimanuk adalah rute yang mudah dan nyaman.
  3. Dari terminal Tegal Denpasar menuju Terminal Ubung dan dilanjutkan ke Pantai Lovina

Fasilitas

Berbagai hotel dan penginapan banyak tersedia dengan harga yang bervariasi. Ditambah dengan banyaknya warung yang menyediakan berbagai makanan tradisional.
Suasana malam di Pantai Lovina cukup ramai dengan adanya cafe-cafe malam y ang berjajar di pinggir pantai. Selain menikmati hidangan khas Pantai Lovina, pertunjukkan live music akan menghibur wisatawan disamping pantai yang menawan dan indah.

 

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Berburu Atraksi Lumba-lumba di Perairan Pantai Lovina Bali"

Posting Komentar