Pantai Tiga Warna - Menyibak Keunikan Pantai Konservasi Malang Selatan

Pantai Tiga Warna Malang. Bagi yang suka traveling pasti akan sangat tertarik dengan pantai satu ini. Malang selatan sangat terkenal dengan wisata pantai yang sangat mempesona. Pantai-pantai indah terpampang di jajaran Malang Selatan. Dari pantai yang mempesona hingga pantai yang unik ada disana. Pantai Tiga Warna adalah salah satu pantai unik yang ada di Malang selatan. Pantai yang masih alami dan masih masuk dalam wilayah konservasi ini memiliki keunikan berupa air laut yang terdiri 3 warna.
Pantai Tiga Warna
Air laut yang jernih dan tenang akan mengundang siapapun untuk segera berenang. Seperti namanya, pantai ini memang memiliki keunikan memiliki air laut yang berbeda. Hal ini disebabkan karena kedalaman air laut yang berbeda. Lokasi pantai yang masih bersih dan alami tidak berbeda dengan keadaan bawah lautnya. Terumbu karang yang masih alami juga bisa dinikmati dengan snorkeling. Jika tidak ada alat, pengelola menyediakan penyewaan alat snorkeling. Di Pantai Tiga Warna ini tidak diperbolehkan untuk camping karena merupakan tempat konservasi.

Pantai tiga warna bersebelahan dengan Pantai Clungup yang keduanya masuk dalam kawasan konservasi Mangrove. Ketika mengunjungi Pantai Tiga Warna, wisatawan juga bisa mengunjungi Pantai Clungup, Pantai Gatra dan hutan Mangrove.

Lokasi Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna berada di Daerah Konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang - Jawa Timur. Lokasi Pantai Tiga Warna ada di Desa Sendang Biru, Kecamatan Sitiarjo, Malang Selatan.

Akses

Rute menuju Pantai Tiga Warna bisa ditempuh dengan rute ke arah Pantai Goa Cina. Dari Kota Malang mengikuti arah ke Pantai Sendang Biru. Sudah ada petunjuk di sepanjang jalan, ikuti arah ke Goa Cina. Ada petunjuk ke arah Clungup Mangrove Conservation yang merupakan petunjuk ke Pantai Clungup, Pantai Gatra dan Pantai Tiga Warna. Jika menggunakan motor, ikuti jalur sampai di pos informasi. Setelah sampai di pos informasi, wisatawan akan dipandu oleh petugas agar tidak tersesat.

Karena rute yang masuk kawasan hutan lindung, maka kunjungan harus melalui boking jauh-jauh hari karena tingginya wisatawan yang berminat berwisata kesana. 

Dari Pantai Clungup ke kiri menuju ke Pantai Gatra. Pantai Tiga Warna ada di balik bukit sebelah kiri Pantai Gatra.

Fasilitas

Kunjungan ke Pantai Tiga Warna dibatasi maksimal 100 orang per gelombang, masing-masing grup maksimal 10 orang. Jasa guide akan siap mengantar wisatawan selama di kawasan konservasi untuk menjaga kondisi wilayah konservasi Pantai Tiga Warna.
Fasilitas alat snorkeling lengkap juga tersedia di pinggir Pantai Tiga Warna. Warung juga jarang ditemukan di area pantai, sedangakn untuk toilet dan tempat bilas tidak ada. 
 

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pantai Tiga Warna - Menyibak Keunikan Pantai Konservasi Malang Selatan"

Posting Komentar