Pantai Selong Belanak Lombok - Padang Pasir Putih yang Tidak Boleh Dilewatkan

Pantai Selong Belanak. Pulau Lombok banyak menyimpan tempat-tempat wisata yang wajib untuk disinggahi. Kepopuleran Pulau Lombok'pun mulai menyaingi pulau tetangganya, Bali. Keindahan tempat wisata yang kebanyakan masih perawan menjadi daya tarik utama para wisatawan untuk singgah dan menyepi sejenak ke Pulau Lombok. Salah satu wisata alam yang tergolong masih perawan adalah Selong Belanak.
Pantai Selong Belanak
Selong Belanak adalah nama desa dengan pantai yang masih perawan dan sangat menggoda. Sepinya dari wisatawan yang lebih memilih Pantai Senggigi atau Pantai Kuta adalah nilai plus untuk Pantai Selong Belanak. Tempat wisata pantai yang jarang dikunjungi wisatawan ini justru menawarkan hamparan pasir putih lembut yang berbeda dengan pasir Pantai Kuta Lombok. Garis pantainya terbentang  sekitar 1 kilometer melengkung seperti bulan sabit dan dibatasi bukit hijau yang kokoh. Air laut yang berwarna biru kehijauan menajdi pemandangan wajib yang akan disuguhkan.

Ombak yang tidak terlalu kencang dan tekstur pantai yang datar membuat Pantai Selong Belanak cocok untuk berenang, snorkeling, belajar berselancar, bersantai dan juga memancing. Pemandangan bukit-bukit hijau di sekelilingnya menambah keeksotisan Pantai Selong Belanak. 

Lokasi Pantai Selong Belanak

Lokasi Pantai Selong Belanak berada di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Berada sekitar 49 kilometer dari kota Mataram.

Akses

Untuk menuju Pantai Selong Belanak bisa mengikuti rute berikut :
  1. Mataram - Arah Bhandara Internasional Lombok - Perempatan MAsjid Jami' ke selatan - Melewati Desa Bonder dan Desa Mangkung - Desa Selong Belanak
  2. Mataram - Arah Bhandara Internasional Lombok - Perempatan Penunjak ke kanan - pErtigaan Masjid Nurul huda Batujai ke kiri - Jalur Penunjak - Pasar Penunjak ke kanan - Desa Selong Belanak  

Fasilitas

Berwisata ke Selong Belanak Lombok tidak perlu kuatir dengan fasilitas. Fasilitas di tempat wisata Pantai Selong Belanak sudah cukup memadai yaitu:
  • Penyewaan kapal nelayan untuk menikmati suasana pantai.
  • Beberapa warung makan
  • Penyewaan papan selancar
  • Area parkir
  • Toilet
Untuk yang ingin menginap, ada penyewaan villa di Pantai Selong Belanak. Sehingga anda tetap bisa menyaksikan keindahan pantai dan nuansa sunset yang indah.

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pantai Selong Belanak Lombok - Padang Pasir Putih yang Tidak Boleh Dilewatkan"

Posting Komentar